Asam Urat Tinggi Sembuh Dengan Resep Nanas & Lobak VS Pepaya & Kelapa Muda

Artikel kali ini kami akan mencoba mengurai penjelasan mengenai asam urat tinggi sembuh dengan resep nanas & lobak vs pepaya & kelapa muda, silahkan menyimak. Tapi ada baiknya kita membahas terlebih dahulu beberapa hal yang bersangkutan.

Asam urat merupakan suatu penyakit yang hampir sama dengan pengapuran yaitu terjadi pada bagian persendian terutama sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku, dan pergelangan tangan. Nyeri atau rasa sakit pada bagian persendian yang diakibatkan asam urat sangat hebat dan membuat bagian yang diserang tampak bengkak dan meradang.

Penyakit asam urat adalah penyakit yang diakibatkan oleh konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, dalam tubuh semua orang pasti terdapat zat purin, namun ada yang normal dan ada juga yang berlebih. Tetapi jika kadar asam urat dalam tubuh kita berlebih, akibatnya ginjal tidak akan mampu mengeluarkan zat tersebut, sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.

Timbulnya rasa sakit/nyeri pada bagian persendian, atau terasa ngilu, bahkan tampak bengkak dan meradang (berwarna kemerahan). Biasanya rasa nyeri tersebut akan timbul dalam dua waktu yaitu malam hari dan pagi hari, saat anda bangun tidur. Rasa nyeri tersebut terjadi secara berulang-ulang dan menyerang bagian-bagian tubuh seperti, sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku dan pergelangan tangan.

Asam Urat Tinggi Sembuh Dengan Resep Nanas & Lobak VS Pepaya & Kelapa Muda

Ramuan berikut adalah resep yang paling manjur untuk asam urat, yang biasanya kerap sakit di sekitar persendian. Cara memasaknya mudah begitu juga dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Hanya saja syaratnya tidak boleh menggunakan alat yang terbuat dari alumunium, sebab dikuatirkan akan unsur kimia yang dikandung alumunium dapat beracun karena bahan herbal/alami harus dihindarkan dari logam aluminium. Apa saja bisa digunakan asalkan bukan alumunium. Sebagaimana yang saya kutip dari bagi.me.

Nanas Masak & Lobak Putih
Resep dan caranya sebagai berikut:
  • Nanas mateng satu (1)
  • Lobak putih kira kira 250 gram
  • Kemiri 3
  • Di jus semua bahan
  • Di minum sekaligus
  • Diulang 3 bulan sekali
Pepaya Muda & Kelapa Muda
Bahan-bahan alami yang dibutuhkan di antaranya:
  • 1/2 buah pepaya muda
  • Bubuk teh (merk bebas)
  • 1 buah kelapa muda (utamanya yang merah)
Cara membuat resep:
Setengah buah pepaya muda buang semua bijinya, namun jangan buang kulitnya. Potong-potong lalu masukkan ke wadah, tuangkan 4 mangkuk air (sekitar 800 ml), masak hingga mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api kompor, masak lagi selama 3 menit. Kemudian matikan api kompor.

Bubuhi 1 sendok makan daun teh (teh bubuk pun bisa, teh apa saja). Biarkan kurang lebih 30 menit, kemudian saring airnya, campurkan dengan 1 buah air kelapa muda segar.

Minum airnya, habiskan dalam sehari. Teh pepaya muda air kelapa ini jangan dimasukkan ke lemari pendingin, harus dihabiskan dalam sehari.

Baca: Makanan Untuk Penderita Asam Urat Yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari

Tolong save agar berguna dan bagikan agar teman & keluarga yang juga menderita asam urat bisa mengambil manfaat dari artikel asam urat tinggi sembuh ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Asam Urat Tinggi Sembuh Dengan Resep Nanas & Lobak VS Pepaya & Kelapa Muda"

Post a Comment