Obat Asam Urat di Apotik Terbaik Generik & Paten Sesuai Resep Dokter

Artikel kali ini saya akan sedikit menjelaskan wawasan mengenai Obat Asam Urat di Apotik Terbaik Generik & Paten Sesuai Resep Dokter yang tentu kini banyak dicari info tentanganya. Selamat menyimak!

Ada sebuah fakta menunjukkan jika asam urat merupakan suatu penyakit yang tidak begitu asing, karena telah ada sejak dahulu kala, namun penamaan pada tiap daerah mungkin yang menjadi pembeda. Penyakit satu ini pun, bisa diderita oleh siapa saja, baik yang muda maupun yang sudah berumur. 

Akan tetapi, persentase penduduk yang menderita asam urat cenderung lebih berat kepada mereka yang sudah tua. Penyakit asam urat dikenal semenjak 2000 tahun lalu sehingga menjadi satu diantara beberapa penyakit tertua lainnya di dunia kesehatan. 

Asam urat ditandai dengan rasa nyeri berulang di daerah persendian. Rasa nyeri yang muncul tersebut terjadi karena pengendapan kristal monosodium urat yang diakibatkan dari kadar asam urat yang tinggi di dalam darah. 

Obat Asam Urat di Apotik Terbaik Generik & Paten Sesuai Resep Dokter

Pandangan masyarakat kita terkadang kurang tepat bagi yang menyatakan obat paten lebih bagus khasiatnya daripada obat generik karena harganya lebih mahal. Sehingga banyak yang lebih memilih obat paten, dengan harapan penyakitnya cepat sembuh. 

Padahal isi kandungannya dan kulitas sama saja yang berbeda adalah obat paten dikemas dalam corak dan bentuk yang lebih menarik.

Definisi obat generik adalah produksi obat yang sebanding dengan merek/referensi terdaftar produk obat dalam bentuk sediaan, kekuatan, kualitas dan kinerja karakteristik, dan tujuan penggunaan. 

Ini juga telah didefinisikan sebagai istilah mengacu pada obat dipasarkan dengan nama kimia tanpa iklan atau susunan kimia dari obat daripada nama merek yang diiklankan di mana obat dijual.

Obat paten kimia, paten farmasi atau obat paten adalah paten untuk penemuan dalam industri kimia atau obat-obatan. 

Sebenarnya, di kebanyakan yurisdiksi, pada dasarnya tidak ada perbedaan antara persyaratan hukum untuk mendapatkan paten untuk penemuan di bidang kimia atau farmasi, dibandingkan dengan memperoleh paten di bidang lain, seperti di bidang mekanik.

Oleh karena itu Sebuah paten kimia atau paten farmasi bukan sui generis yang tepat, yaitu jenis hukum khusus paten.

Obat generik bisa murah dan terjangkau karena masa patennya telah habis sehingga perusahaan-perusaahan pembuat obat/farmasi dapat memproduksinya dengan berbagai merk dan kemasan tanpa perlu membayar biaya royalti kepada pemegang hak paten obat tersebut.

Untuk obat asam urat dan kolesterol, kandungan yang terdapat pada obat tersebut adalah Allopurinol. Kegunaan, manfaat,khasiat Allopurinol adalah untuk mengobati asam urat berlebih dalam darah dan komplikasinya, termasuk gout kronis. 

Dibawah ini adalah obat asam urat dan kolesterol yang didalamnya terdapat kandungan zat Allopurinol dengan berbagai merk, kemasan dan harga. Untuk harga tentunya akan berbeda tergantung tempat penjualan.

Obat asam urat generik & harga


PRITANOL TABLET produksi Molex Ayus Pharmaceutical.
KEMASAN Tablet 100 mg x 5 x 10's . Harga Rp. 16.000 s/d Rp. 20.000

Obat asam urat generik yang dibeli di apotik bisa berkhasiat mujarab apabila diberikan berdasarkan hasil diagnose dokter yang dilakukan secara akurat. 

Saran untuk menggunakan obat generik didasarkan pertimbangan bahwa harga obat generik lebih murah dibandingkan dengan obat paten atau obat bermerk yang harganya bisa 10 kali lipat,  sedangkan keduanya memiliki khasiat yang sama.

Obat paten asam urat serta harganya


BENOXURIC TABLET produksi Bernofarm
KEMASAN Tablet 300 mg x 100 biji. Harga Rp. 390.000 s/d Rp. 400.000

ISORIC TABLET produksi Interbat.
KEMASAN 100 mg dan 300 mg x 5 x 10's
Tablet 100 mg x 5 x 10's Harga Rp. 110.000 s/d Rp. 120.000
Tablet 300 mg x 5 x 10's Harga Rp. 180.000 s/d Rp. 190.000

LICORIC CAPLET produksi Berlico Mulia Farma.
KEMASAN 100 mg x 10 x 10’S Harga Rp. 47.000 s/d Rp. 50.000

NILAPUR TABLET produksi Nicholas Laboratories Indonesia.
KEMASAN
Tablet 100 mg x 100. Harga Rp. 49.000 s/d Rp. 52.000
Tablet 300 mg x 100 biji. Harga Rp. 103.000 s/d Rp. 125.000

TYLONIC TABLET Produksi Metiska Farma.
KEMASAN Tablet 100 mg x 10 x 10's Rp. 170.000 s/d Rp. 180.000

ZYLORIC TABLET produksi GlaxoSmithKline.
Tablet 100 mg x 200's Harga Rp. Rp. 420.000 s/d Rp. 430.000
Tablet 300 mg x 30's Harga Rp. 160.000 s/d Rp. Rp. 170.000

Jadi disarankan jika anda berobat baik itu ke rumah sakit, ke dokter lebih baik minta obat resep dokter dengan menggunakan obat generik asam urat sehingga mendapatkan harga yang murah dengan kualitas yang sama. karena biasanya dalam pengambilan obat yang tertulis adalah obat paten sehingga harganya lebih mahal.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Obat Asam Urat di Apotik Terbaik Generik & Paten Sesuai Resep Dokter"

Post a Comment