Rahasia Nabi Memilih Bekam Obat Penurun Asam Urat Tinggi Dengan Cepat

Rahasia Nabi Memilih Bekam Obat Penurun Asam Urat Tinggi Dengan Cepat - Penyakit Gout (Pirai) atau yang di masyarakat umum biasanya disebut penyakit “Asam Urat” adalah penyakit di mana terjadi penumpukan asam urat dalam tubuh secara berlebihan, baik akibat produksi yang meningkat, pembuangannya melalui ginjal yang menurun, atau akibat peningkatan asupan makanan yang kaya zat purin. Gout terjadi ketika cairan tubuh sangat jenuh akan asam urat karena kadarnya yang tinggi.

Tanda asam urat tinggi adalah munculnya rasa nyeri di bagian tubuh terutama di kaki dan bagian jari-jari tangan. Jika asam urat sangat tinggi (Hyperuricemia) maka munculnya benjolan pada Ibu jari kaki, tangan dan daerah persendian lainnya sebagai gejala asam urat ini. Kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5 - 7 mg/dl dan pada perempuan 2,6 - 6 mg/dl.

Rahasia Nabi Memilih Obat Penurun Asam Urat Tinggi Dengan Cepat

Rahasia Nabi Memilih Bekam Obat Penurun Asam Urat Tinggi Dengan Cepat

Dari Ibnu 'Umar RA, Rasulullah SAW bersabda:
إِنَّ خَيْرُ ماَتَدَاوَيْتُمْ بِهِ الْحِجَامَةِ وَالكِسْتُ وَالشُّوْنِيْزُ.
"Sesungguhnya sebaik-baik sarana yang kalian pergunakan untuk berobat adalah bekam, al kist, dan syuniz (jintan hitam)" *

Rosulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda : "Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam)". HR. Muttafaq ‘alaihi, Shahih Bukhari (no. 2280) dan Shahih Muslim (no. 2214).

Terapi Hijamah (Bekam) merupakan cara pengobatan yang sangat tepat dan Insya Allah dapat memberikan hasil yang sangat berfaedah bagi pasien penderita Asam Urat.

Sejak awal 2000 Therapy bekam mulai memasyarakat di Indonesia. Dalam perjalanaan 10 tahun ini, hampir semua lapisan masyarakat baik di kota ataupun di pedesaan sudah mengenal Bekam. Semua ini tidak lepas dari infaq ilmu Bp. H. Ismail bin Ahmad, pendiri HPA Malaysia, ( semoga.. menjadi amal ibadahnya yang tak habis dimakan waktu..amin ).

Bekam atau kop dalam dunia kedokteran dikenal dengan vena suction. Therapy ini bermanfaat untuk mengeluarkan secara langsung darah kotor atau yang cenderung berhenti di permukaan pembuluh balik ( Vena ). Dengan demikian maka darah sehat bisa berjalan normal lagi tanpa terganggu sumbatan darah kotor atau darah yang cenderung berhenti.

Darah bersih yang telah selesai tugas memberi makan sel-sel organ, akan mengambil semua kotoran sisa metabolisme, racun atau penyakit (pathogen), untuk dibuang melalui keringat dan air seni. Maka jika kotoran ini langsung dibuang dengan teknik bekam akan sangat membantu percepatan detoksifikasi (pembuangan racun) yang ada pada organ setempat.

Laporan umum penelitian tentang pengobatan dengan metode bekam (tahun 2001 M) yang dilakukan berdasarkan metodologi ilmiah yang disimpulkan oleh intelektual besar Arab, Muhammad Amin Syaikhu, Dibawah konsultan Dokter Muhammad Nabil Syarif diperoleh hasil jumlah asam urat di darah turun pada 66,66% kasus, 83,68% kasus, 50,7% kasus dan turun pada 80% kasus dari 300 kasus yang diteliti.

Rahasia Nabi Memilih Obat Penurun Asam Urat Tinggi Dengan Cepat

Metode Bekam

Hijamah di lakukan pada titik Kaahil (tengkuk), kedua bahu dan daerah punggung setinggi ginjal kanan dan kiri hal ini dimaksudkan untuk membuang toksin dan hasil metabolit lain (asam urat, kolesterol, dll) yang sudah rusak dan menjadi sampah yang merusak bagi tubuh. Selain itu juga bertujuan untuk memperbaiki fungsi ginjal sehingga dapat memetabolisme dan membuang kelebihan asam urat dengan lebih baik.

Hijamah dilakukan di Titik bekam asam urat di punggung telapak tangan, jika memang keluhan nyeri berada disitu. Jika asam urat tinggi, maka ada bagian yang bengkak atau menonjol. Sebaiknya tekanan udara kop diperhatikan sebab pada saat membekam di punggung tangan "biasanya" kop sering lepas.

Hijamah dilakukan di sekitar tungkai/kaki agar aliran darah menjadi lebih lancar sehingga perfusi sel-sel dan jaringan diupayakan menjadi optimal sekaligus merangsang syaraf-syaraf agar bisa berfungsi dengan baik.
Titik bekam asam urat di kaki adalah Zhohrul Qodam (terletak di punggung kaki/Titik bekam asam urat).

Titik bekam asam urat di kaki lainya adalah titik Iltiwa’(di bawah mata kaki bagian dalam). Titik ini agak sensitif, artinya cukup sakit jika di jarum, maka proses penjaruman bekam hendaknya cepat, ini tips agar pasien tidak terlalu lama merasakan sakit waktu di bekam.

Catatan : Daerah lutut tidak boleh di bekam !.

Anjuran Konsumsi Herbal Thibbun Nabawi

  • Habbatus Sauda’ (Jinten hitam) diminum dan minyaknya dioleskan pada kaki yang lumpuh, karena ia merupakan obat untuk segala macam penyakit.
  • Minyak Zaitun, untuk menurunkan kelebihan lemak jahat yang biasanya mengiringi pasien dengan “Asam Urat”.
  • Air zam-zam, apabila penyakit ini sudah disertai kerusakan pada fungsi ginjal yang parah.
  • Herbal umum yang dapat membantu :
  • Sari Teripang (Gamat) dan Spirulina yang ditumbuk dan direbus.
  • Sirsak dimakan begitu saja atau dijuice, dimakan/minum tiap hari. Daunnya direbus 10 lembar untuk diminum.
  • Daun salam 7 lembar direbus dengan dua gelas air, sampai tinggal 1 gelas, diminum pagi dan sore.
  • Cuka apel yang sudah jadi dan dicampur madu dengan ukuran satu sendok madu ditambah 2 sendok makan cuka apel plus air hangat 50 cc dan diminum selama 1 minggu, pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. 

Pencegahan Asam Urat

Pencegahan sejak dini sangat penting dilakukan, tidak lain karena penyebab utama asam urat ini dari pola hidup yang kurang baik. Berikut point lengkapnya:
  • Olahraga rutin / senam santai 10 menit perhari
  • Banyak minum air putih dan bersih hasil olahan sendiri
  • Pola makan sehat
  • Jangan mengutamakan makanan yang disukai
  • Kurangi makanan berpurin tinggi
  • Sering minum ramuan herbal dari tanaman seperti daun sirsak

Pantangan Asam Urat

Tidak kalah penting juga untuk penderita asam urat ini yaitu mengetahui pantangannya. Diantara pantangan penting yang harus dilakukan yaitu: Hindari minuman fermentasi/berkarbonase, soda, softdrink dan mengandung alkohol seperti bir, wiski, anggur, tape, dan tuak. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung senyawa purin, seperti sayur bayam, buncis, kacang tanah, kangkung, bunga kol, jamur, asparagus, melinjo/emping, daging, sarden, kornet sapi, oncom, jeroan, seafood (kepiting, tiram, dan udang), buah-buahan (durian, alpokat dan es kelapa).

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rahasia Nabi Memilih Bekam Obat Penurun Asam Urat Tinggi Dengan Cepat"

Post a Comment