Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi yg Mudah

Cara Menghilangkan Komedo - Semua orang juga menyadari dan mengetahui kalau pasta gigi merupakan suatu pembersih gigi yang biasa menjadi 'sabun'nya. Tapi mungkin diantara Anda ada yang belum tahu bahwa pasta gigi bisa digunakan sebagai salah satu obat alternatif untuk menghilangkan komedo.

Komedo merupakan tumpukan lemak yang mengeras dan berwarna hitam/putih yang tumbuh di sekitar area hidung. Pada umumnya, adanya komedo diakibatkan oleh kelebihan minyak yang menyumbat pori-pori kulit.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi yg Mudah

Sebaiknya jangan dicongkel, karena jika komedo mengalami infeksi atau luka, maka dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Mengonsumsi makanan yang berminyak, stres, dan kurang tidur merupakan faktor-faktor penyebab munculnya komedo pada wajah.

Mempunyai komedo di hidung tentunya akan sangat menganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Pasalnya, wajah yang berkomedo akan tampak kotor dan berminyak. Oleh karena itu, sebaiknya anda segera mengatasi masalah komedo tersebut.

Cara yang tepat harus dipilih agar komedo yang hinggap hilang dan wajah Anda juga tidak terjadi kerusakan bahkan cacat. Menghilangkan komedo dengan pasta merupakan salah satu cara alternatif guna mengatasi penumpukan komedo ini.

Langkah-Langkah Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Sebelum mulai membasmi komedo, alangkah baiknya Anda mengenali dulu jenis komedo yang hinggap di wajah anda yang telah saya singgung diatas, yakni komedo hitam dan putih. Kebanyakan orang sangat takut dan mengatasi serangan dari komedo hitam, tetapi komedo putih juga tetap menyerang tapi hadirnya berupa tonjolan kecil pada wajah. Betapa menyedihkannya jika komedo ini hinggap kemudian memperbanyak diri untuk memperburuk wajah indah Anda.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi yg Mudah

Untuk langkah menghilangkan komedo dengan pasta gigi, hal pertama yang harus kita lakukan ialah mempersiapkan bahan-bahannya. Bahannya sederhana saja, cukup dengan pasta gigi mint dan garam. Setelah siap maka mari ikuti langkah berikutnya.

Persiapkan wadah untuk membuat masker pasta, campurkan pasta gigi dengan garam ¼ sendok teh hingga tercampur merata. Sebelum menggunakan maskernya, Anda dianjurkan mencuci wajah dengan air hangat. Kegunaan air hangat ini untuk membuka pori-pori wajah.

Kemudian, mulailah oleskan masker pasta di wajah hingga merata. Disamping itu pijatlah bagian hidung sebagai pangkal komedo dengan memijat kedepan. Tunggu hingga pasta gigi mengering, dan setelah cukup kering Anda bisa mulai membersihkan masker pasta gigi dengan air dingin dan sebagai tahap akhir gunakan air hangat.
Langkah menghilangkan komedo dengan pasta gigi memang dirasa tepat, karena pasta gigi mengandung flouride yang mampu meredakan peradangan komedo. Cara menghilangkan komedo alami ini memang memerlukan kesabaran, karena hasil yang dicapai dengan teratur mengoleskan masker itu akan maksimal. Teraturkan pemakaian di pagi hari atau sebelum tidur agar masker pasta gigi bisa bekerja lebih maksimal, gunakan 2-3 kali dalam sehari.
Baca juga: 10 Cara Mengobati Asam Urat dengan Sayuran Alami
Sekian yang dapat saya bagikan seputar cara menghilangkan komedo dengan pasta ini, semoga dapat memberi manfaat yang banyak ya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi yg Mudah"

Post a Comment