Manfaat Kulit Manggis Sebagai Tanaman Obat Asam Urat dan Segala Penyakit

Manfaat Kulit Manggis Untuk Makanan Asam Urat dan Obat Segala Penyakit
Jika kita mau kaji, sangat luar biasa sekali kemanfaatan kulit manggis ini. Tak hanya bisa mencegah berbagai penyakit, ia juga sangat baik untuk mengobatinya. Penyakit yang akut sekalipun, yang menurut medis sangat sulit untuk disembuhkan, dengan khasiat kulit manggis ini menjadi mudah terobati, termasuk didalamnya asam urat.

Banyak sekali pasien/penderita suatu penyakit, masalah mereka dapat terselesaikan dengan kulit manggis ini. Salah satunya penderita penyakit kanker yang konon medis pun sudah banyak yang angkat tangan. Oleh karena itu, disini kami akan memberika informasi yang menurut kami sangat penting mengenai 'Apa sih kandungan-kandungan hebat yang terdapat dapat dalam kulit manggis ini?'

Dikarenakan banyaknya pasien yang penyakitnya terselesaikan dengan kulit yang satu ini, tidak jarang dari mereka menjulukinya sebagai ratu dari kulit buah. Sehingga banyak produsen yang mengolahnya dari kulit manggis yang pahit dan anyir dapat diolah menjadi minuman berkhasiat dan menyegarkan dalam bentuk jus maupun pil ekstrak.

Menurut kami pribadi, khasiatnya tidak jauh berbeda walaupun cara pengolahannya berbeda. Baik itu dengan teknologi tinggi, ataupun dengan cara tradisional. Maka dari itu, segeralah Anda yang mengkonsumsinya dengan penuh keyakinan dan satu hal yang tidak boleh dihilangkan dari setiap diri manusia, yaitu "HARAPAN".

Menanggapi pertanyaan tadi, bahwa kandungan dari kulit manggis ini salah satunya yaiu: zat xanthone, alfa-mangosteen, beta-mangosteen, tanin, antosianin, dan beberapa zat lain diketahui dapat menjadi obat alami yang ampuh. Beberapa zat ini berperan aktif dalam membentuk sistem kekebalan tubuh, anti-bakteri, anti-inflamasi, anti-jamur, anti-kanker, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, dalam kulit manggis terkandung 62,05% air, 0,63% lemak, 0,71% protein, serta 35,61% karbohidrat. Nilai gizi yang banyak diburu para pakar kesehatan ini terbukti memiliki kontribusi yang besar dalam melawan segala jenis bibit penyakit yang mengancam tubuh termasuk asam urat.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Makanan Asam Urat dan Obat Segala Penyakit

Kulit Manggis Untuk Asam Urat dan Segala Penyakit

Manfaat kulit manggis untuk obat segala penyakit dan khususnya sebagai makanan asam urat disebabkan karena adanya zat mangostin yang dipercaya dalam menyembuhkan luka secara lebih cepat. Selain itu, kayanya kulit ini dengan kandungan kalsium juga menjadi faktor penting dalam mengobati asam urat.

Dengan mengonsumsi ekstrak kulit manggis, maka manfaat kulit manggis untuk obat asam urat akan makin sempurna bila penderita memperbanyak minum air putih dan meninggalkan kebiasaan buruk, misalnya minum kopi dan terbiasa mengonsumi alkohol.

Manfaat kulit manggis yang disempurnakan dengan banyaknya meminum air putih untuk obat asam urat dapat dimaksimalkan hasilnya, karena ginjal akan dapat menjalankan fungsinya, yaitu untuk menyaring zat purin sebagai pemicu terjadinya asam urat. 

Selain itu, Anda wajib menghindari makanan yang banyak mengandung zat purin seperti daging merah dan bagian dalam atau jeroan, karena zat purin sebagai penyebab utama penyakit asam urat ini. 

Cara Tepat Membuat Ramuan Kulit Manggis
Di bawah ini adalah langkah membuat jus kulit manggis untuk mengobati asam urat dan beberapa penyakit lain yang dipercaya bisa dibasmi oleh kulit manggis:
  • Pisahkan kulit manggis dengan buah dan bijinya.
  • Kulit manggis dibersihkan dan gunakan sendok untuk mengeruk bagian kulit manggis, pisahkan dari kulit keras yang berada pada bagian luarnya.
  • Simpan kulit manggis yang sudah dipisahkan di lemari pendingin.
  • Campur kulit manggis tersebut dengan ethanol dan air dengan perbandingan 1:2 lalu masukkan ke mesin blender untuk dihancurkan.
  • Setelah diblender, endapkan campuran kulit manggis tersebut selama 24 jam. Kemudian saring untuk memisahkan ampas dengan ekstrak xanthone kulit manggis.
Informasi penting:
Pengertian Asam Urat
Penyebab
Gejala
Lingkungan Hidup Bagi Penderita Asam Urat
Kesimpulannya, bagi saiapa saja yang menderita suatu penyakit terutama asam urat, kami sangat menganjurkan agar Anda semua mengonsumsinya sesegera mungin. Hal ini kami rekomendasikan atas dasar ingin ikut andil dalam perkembangan kesehatan di Negri tercinta ini. Semoga sedikit memberi manfaat dan salam sehat!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Kulit Manggis Sebagai Tanaman Obat Asam Urat dan Segala Penyakit"

Post a Comment