Pengobatan Alami Asam Urat Dengan Perasan Lemon Yang Nikmat Tapi Cepat

Lemon Obat Asam Urat - Berbagai penyakit seperti asam urat ternyata dapat diobati dengan vitamin dan mineral yang terkandung dalam air perasan buah lemon atau disebut juga limun. Lemon juga merupakan sumber asam sitrat, kalium, kalsium, fosfor dan magnesium. Selain itu, lemon juga memiliki khasiat membersihkan organ tubuh dari berbagai microba serta radikal bebas.

Khasiat air perasan lemon tidak akan berfungsi secara maksimal, jika air lemon tersebut telah melewati proses pasteurisasi atau pengemasan. Pohonnya berukuran sedang ini dapat mencapai 6 m dan tumbuh di daerah beriklim tropis dan sub-tropis serta tidak tahan akan cuaca dingin.

Sitrun dibudidayakan di Spanyol, Portugal, Argentina, Brasil, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya di sekitar Laut Tengah. Tumbuhan ini cocok untuk daerah beriklim kering dengan musim dingin yang relatif hangat. Suhu ideal untuk sitrun agar dapat tumbuh dengan baik adalah antara 15-30 °C (60-85 °F). 

Pengobatan Alami Asam Urat Dengan Perasan Lemon Yang Nikmat Tapi Cepat

Lemon Obat Asam Urat 

Air lemon hangat yang di seduh di pagi hari adalah hal yang paling nikmat yang sering penulis lakukan. Ternyata bukan sekedar nikmat gan, banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari buah cantik ini selain rasa segar yang didapat pada tubuh.

Lemon yang merupakan buah yang kaya akan zat anti bakteri, anti virus, serta terkenal dapat meningkatkan stamina karena kandungan asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin c, bioflavonoid, pektin dan limonene yang mempromosikan kekebalan tubuh dan melawan infeksi bakteri. Selain itu juga, lemon dapat membantu menurunkan berat badan karena jus ini mampu memperlancar pencernaan serta sebagai pembersih organ hati. Berikut ini cara membuat air lemon hangat :
  • Peraslah 1 sampai 1/2 lemon, lalu tambahkan air hangat suam-suam kuku sampai 1 gelas. 
  • Konsumsi terutama pada pagi hari saat anda akan memulai aktivitas dan sebelum sarapan.
  • Hindari menggunakan air dingin untuk memaksimalkan khasiat air lemon.
Nah, agar hobi kita mengkonsumsi air lemon tak menimbulkan efek negatif, ada beberapa rambu yang sebaiknya diketahui:
  • Para ahli kesehatan menyarankan, minumlah sebagai bagian dari makanan, jangan meminumnya begitu saja. Tujuannya untuk membantu merangsang produksi air liur. Air liur akan menetralisir asam berbahaya dan partikel makanan dari gigi, serta membantu melindungi gigi dari pembusukan. 
  • Jika Anda ingin minum perasan Lemon Obat Asam Urat dalam keadaan hangat di pagi hari, cobalah tunggu sampai agak dingin, lalu gunakanlah sedotan. Ini dapat membantu mendorong cairan pada gigi untuk keluar.
  • Minumlah air lemon sebelum menggosok gigi, sehingga asam tidak akan merusak email gigi secara langsung. Kemudian, tunggu beberapa saat untuk menyikat gigi, sekitar 30 sampai 60 menit.

Khasiat Perasan Air Lemon Bagi Kesehatan Terutama Asam Urat

Pengobatan Alami Asam Urat Dengan Perasan Lemon Yang Nikmat Tapi Cepat

Mungkin sudah sudah saatnya bagi Anda untuk mulai meninggalkan obat-obatan kimia, pilihan terbaik adalah dengan cara mencoba ramuan alami ini yang berkhasiat sebagai obat asam urat alami, obat maag alami dan obat vertigo alami. Ramuan dari jus buah yang ampuh mengobati penyakit maag, asam urat, dan vertigo Anda dengan cara yang paling lezat.

Mungkin sudah sudah saatnya bagi Anda untuk mulai meninggalkan obat-obatan kimia, pilihan terbaik adalah dengan cara mencoba ramuan alami ini yang berkhasiat sebagai obat asam urat, obat maag alami dan obat vertigo alami dengan cara yang paling lezat.

Lemon yang buahnya berbentuk bulat, berwarna hijau atau kuning, memiliki diameter 3-6 cm, memiliki rasa asam dan agak manis. Jeruk nipis, atau lebih dikenal masyarakat sebagai jeruk lemon. Benarkah jeruk lemon dapat membantu penyembuhan penyakit asam urat? Ataukah Anda ingin mencegah penyakit tersebut dikemudian hari? Jeruk lemon inilah jawabannya.

Buah ini sangat berkhasiat untuk melarutkan purin yang jadi penyebab asam urat tinggi secara alami sehingga sering disebut sebagai obat asam urat alami yang sangat ampuh. Kehadiran asam sitrat-lah yang berkontribusi di sini. Jika Anda bermasalah dengan asam urat, disarankan meminum segelas air perasan jeruk lemon setiap pagi dan sore hari untuk memperoleh manfaat dari buah ini untuk kesehatan.

Selain penyakit asam urat, jus atau air perasan jeruk lemon secara bersamaan juga efektif melakukan aktivitas detoksifikasi. Semua racun berbahaya yang terakulumasi di dalam tubuh akan dikeluarkan, dan hasilnya tubuh menjadi lebih sehat dan bugar dan menyingkirkan kelesuan/rasa pegal pada sendi yang menjadi sebagian gejala asam urat tersebut.

Mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk mulai meninggalkan obat-obatan kimia, pilihan terbaik adalah dengan cara mencoba ramuan alami ini yang berkhasiat sebagai obat asam urat alami dengan cara yang paling lezat.

Lemon yang tersusun dari 5 huruf alfabet siapa sangka dibalik masyhur namanya itu ternyata menyimpan sebuah rahasia. Buah tersebut apalgi jika dikombinasikan dengan buah melon ternyata mampu menghasilkan ramuan obat yang bekerja secara ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Kombinasi dari buah melon dan lemon ini terbukti mampu mengusir asam urat secara aman dan herbal.

Perasan buah lemon yang diseduh dengan air hangat dapat menetralisir racun di dalam tubuh serta menghancurkan kristal asam urat pada persendian. Penggunakan jus Lemon Obat Asam Urat disebabkan karena kandungan kalsium karbonat di dalamnya yang efektif dalam proses penghancuran kristal tersebut. Konsumsi pada pagi hari setelah bangun tidur dan belum mengkonsumsi apapun.

Pengobatan Alami Asam Urat Dengan Perasan Lemon Yang Nikmat Tapi Cepat

Berbagai Penyakit Yang Dapat Diatasi Dengan Lemon

  • Obat jerawat

Asam sitratnya manjur untuk menghilangkan jerawat, sementara kandungan vitamin C-nya penting untuk menghaluskan kulit. Kenapa? Karena sifat alkalinya bisa membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Kita bisa minum jus lemon setiap pagi, atau yang lebih simple nya, ada caranya juga yaitu:

Dengan jari atau cotton ball, oleskan aja perasan lemon ke area berjerawat dan diamkan semalam. Bilas pada keesokan paginya. Mungkin awalnya area berjerawat akan terasa seperti terbakar, tapi itu cuma reaksi awalnya saja.

Campurkan satu bagian perasan lemon dengan satu bagian air mawar atau air madu. Oleskan campuran ke area berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Bilas, ulangi pengobatan 2 kali sehari, biasanya pada pagi dan malam hari.
  • Obat eksema/eksim

Radang kulit bisa disembuhkan dengan menambahkan 8 tetes minyak esensial lemon dan 1 sendok makan madu (madu juga memiliki efek anti-radang dan bisa memperkuat daya pengobatan lemon) ke dalam 250 ml air hangat. Rendam sebuah kain ke dalam cairan, peras, lalu letakkan di atas kulit selama 15 menit, 2-3 kali sehari. Tidak hanya bisa meredakan infeksi, rasa gatal pun bisa hilang.

Mungkin sudah sudah saatnya bagi Anda untuk mulai meninggalkan obat-obatan kimia, pilihan terbaik adalah dengan cara mencoba ramuan alami ini yang berkhasiat sebagai obat asam urat alami, obat maag alami dan obat vertigo alami. Ramuan dari jus buah yang ampuh mengobati penyakit maag, asam urat, dan vertigo Anda dengan cara yang paling lezat.

Mungkin sudah sudah saatnya bagi Anda untuk mulai meninggalkan obat-obatan kimia, pilihan terbaik adalah dengan cara mencoba ramuan alami ini yang berkhasiat sebagai obat asam urat alami, obat maag alami dan obat vertigo alami. Ramuan dari jus buah yang ampuh mengobati penyakit maag, asam urat, dan vertigo Anda dengan cara yang paling lezat.
  • Membantu melancarkan pencernaan

Air lemon hangat mampu mengeluarkan racun dari tubuh dengan merangsang hati untuk mengeluarkan empedu. Selain itu, lemon kaya akan mineral dan vitamin yang mampu melawan kembung, mulas, serta sendawa, sehingga tidak heran jika The American Cancer Society merekomendasikan pada pasien penderita kanker untuk konsumsi lemon sebagai pembantu gerakan usus.
  • Membantu menyeimbangkan keasamaan atau Ph dalam tubuh

Sifat asli lemon memang bersifat basa, namun setelah masuk ke dalam tubuh lemon berubaha menjadi basa sehngga berperan sebagai alkalize darah, artinya tubuh manusia cenderung bersifat asam atau ph yang rendah hal ini sama dengan mengundang berbagai penyakit terutama seperti asam lambung, serta berbagai jenis penyakit lainnya seperti Lemon Obat Asam Urat.

Dengan rajin mengkonsumsi lemon hangat setiap hari atau minuman asam lainnya seperti cuka madu, cuka apel atau lainnya kita telah menjaga kondisi kita dalam keadaan basa, hal ini sangat baik terutama bagi anda yang memiliki asam urat, konsumsi air lemon setiap hari bukan hanya menetralisir asam urat anda, namun juga mengatasi peradangan serta nyeri akibat asam urat.
  • Obat hipertensi

Bawang memang efektif meredakan tekanan darah, namun dampaknya akan lebih hebat saat kita mengkombinasikannya dengan lemon. Untuk kasus kolesterol tinggi, lemon juga bisa banyak membantu karena kandungan pektinnya yang mampu melancarkan sirkulasi gizi sehingga kolesterol bisa turun. Berikut cara membuatnya:
  1. Tambahkan lumatan 3 butir bawang putih dan 1 irisan bawang bombay ke dalam 1 liter susu kedelai atau susu rendah lemak. 
  2. Didihkan di atas api kecil dan diamkan 5 menit.
  3. Tuang melalui saringan dan tambahkan perasan 3 lemon segar. 
  4. Minum dan habiskan dalam sehari.  
    • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

    Lemon kaya akan vitamin C yang sangat bagus untuk mencegah serta mengobati influenza. Selain itu, lemon kaya akan kalium dimana kalium mampu merangsang fungsi otak dan syrat serta berperan mengontrol tekanan darah.
    1. Asam Karbonat (vitamin C) yang ditemukan pada lemon menunjukkan efek anti-inflamasi atau anti-peradangan.
    2. Lemon meningkatkan kemampuan tubuh menyerap zat besi, dimana zat besi memainkan peranan penting dalam fungsi
    3. kekebalan tubuh
    4. Lemon mengandung saponin yang memiliki sifat antimikroba
    5. Lemon mampu mengurangi produksi dahak
    • Obat Demam

    Menggigil dan demam mungkin bisa jadi disebabkan oleh banyak faktor, namun lemon selalu bisa diandalkan sebagai obat yang manjur untuk keduanya. Cukup peras sebuah lemon ke dalam secangkir air hangat, tambahkan madu dan minum setiap 2 jam sekali hingga demam hilang.

    Baca juga: Meniran Sebagai Obat Asam Urat Jitu Dan Makanan Pantangan Bagi Penderita

    Masih banyak manfaat yang bisa anda petik dari kandungan dari buah yang tak asing pada kehidupan kita ini selain asam urat, seperti bau nafas, batuk, flu, menipiskan kapalan, kelelahan, sariawan, stres dan lain sebagainya. Namun mungkin itu saja yang dapat penulis post-kan mengenai Lemon Obat Asam Urat, dengan harapan anda mendapat wawasan bermanfaat ini untuk digunakan dikemudian hari.

    Postingan terkait:

    Belum ada tanggapan untuk "Pengobatan Alami Asam Urat Dengan Perasan Lemon Yang Nikmat Tapi Cepat"

    Post a Comment