Metode Terapi Asam Urat dan Tanaman Obatnya yang Bagus

Penyakit asam urat merupakan keluhan pada sendi dan sekitarnya akibat kandungan asam urat dalam tubuh Anda sangat tinggi. Asam urat akan menjadi serbuk dan kristal yang dapat menganggu fungsi sendi dan tulang Anda. Dalam keadaan yang parah, asam urat dapat menyebabkan kelumpuhan lantaran semua persendian terasa kaku dan sangat sakit jika digerakkan.

Metode Terapi Asam Urat dan Tanaman Obatnya yang Bagus

Secara alamiah asam urat ada dalam tubuh manusia, hewan dan tumbuhan. Asam urat merupakan zat sisa (sampah) dari proses pembentukan energi (metabolisme) tubuh Anda. Dalam dosis tertentu (600-800 mg/24 jam) ginjal mampu membuang asam urat ke luar tubuh melalui keringat, feses/kotoran dan urin/kencing. Namun dalam kondisi yang berlebih, ginjal tidak mampu membuangnya secara maksimal. Asam urat akan menjadi ancaman untuk kesehatan Anda.

Ada hubungan khusus antara konsumsi makanan, lifestyle, kerusakan ginjal dan penyakit asam urat. ketiga hal itulah yang menjadi sebab utama terjadinya asam urat. Mulai sekarang sebaiknya Anda melakukan pencegahan sebelum terserang asam urat. Anda bisa lakukan terapi asam urat untuk mencegah terjadinya asam urat. Anda perlu ingat bahwa selain mampu menyembuhkan, terapi asam urat juga bisa Anda manfaatkan untuk pencegahan asam urat.

Penyebab Asam Urat

Akibat menjalani gaya hidup yang tidak sehat seperti minum alkohol, sering mengkonsumsi makan dan minuman yang terlalu manis dan juga asin, tidak berolahraga dengan baik maka bisa meningkatkan asam urat di dalam tubuh. senyawa asam urat yang banyak akan semakin sulit untuk di buang dan di olah dengan baik di dalam tubuh, dan pada akhir nya mencampurkan dengan darah hingga memasuki persendian. Untuk menghilangkan rasa nyeri sendi biasa nya akan mencari obat kimia yang bisa menghilangkan rasa sakit dan nyeri dengan cepat. padahal obat nyeri kimia yang di gunakan untuk menghilangkan rasa sakit akan menyebabkan asam urat semakin parah.

Gejala Asam Urat

Tanda asam urat tinggi adalah munculnya rasa nyeri di bagian tubuh terutama di kaki dan bagian jari-jari tangan. Jika asam urat sangat tinggi (Hyperuricemia) maka munculnya benjolan pada Ibu jari kaki, tangan dan daerah persendian lainnya sebagai gejala asam urat ini. Kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5 - 7 mg/dl dan pada perempuan 2,6 - 6 mg/dl.

Terapi Asam Urat dan Tanaman Obatnya

Banyak sekali terapi yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit termasuk asam urat dan kebanyakan dari terapi-terapi tersebut tentunya melibatkan bahan-bahan tradisional yang rasanya kurang begitu enak bahkan pahit. Kini ada terapi yang menyenangkan untuk menyembuhkan asam urat. Berikut ulasannya:

Metode Terapi Asam Urat dan Tanaman Obatnya yang Bagus

Terapi Asam Urat dengan Bekam

Asam urat tergolong penyakit kronis. Apapun penyakit kronis akan susah sembuh bila sudah terlalu lama. Perlu diketahui bahwa penyakit kronis tidak akan mengidap dalam tubuh selama organ liver dan ginjal masih baik. Jadi untuk mengobati asam urat, dua organ inilah yang dibetulkan. Caranya adalah dengan dibekam.

Bekam terdiri dari 2 jenis, yaitu bekam kering dan juga basah . Alat yang digunakan dalam bekam terdiri dari jarum, pisau kecil untuk mengeluarkan darah dan gelas pengambil darah kotor. Jarum kecil tersebut ditusukan pada lokasi yang berkaitan dengan sakit, tempat yang ditusuk akan mengeluarkan darah kemudian disedot dengan gelas bekam.

Darah yang dikeluarkan ini diyakini adalah darah kotor yang menyebabkan berbagai macam penyakit. Bekam juga dipercaya dapat mengeluarkan darah yang mengandung asam urat.

Metode Terapi Asam Urat dan Tanaman Obatnya yang Bagus

Terapi Asam Urat dengan Refleksi

Reflesi diartikan sebagai pencerminan. Metode refleksi umumnya di aplikasikan pada bagian telapak kaki, hal ini dikarenakan pada telapak kaki terdapat titik-titik syaraf yang terhubung langsung dengan berbagai organ penting tubuh seperti ginjal. Untuk penderita asam urat, refleksi dilakukan dengan merefleksi titik syaraf telapak kaki yang terhubung dengan ginjal.

Metode refleksi umumnya menggunakan alat berupa kayu atau benda tumpul lainnya. Namun ada juga teknik refleksi yang bisa anda lakukan sendiri dirumah, yaitu dengan berjalan di atas bebatuan kecil tanpa alas kaki. Batu-batu kecil secara langsung akan menekan titik tertentu pada telapak kaki , yang tentunya bukan hanya bisa mengobati penyakit asam urat tetapi juga penyakit lainnya.

Metode Terapi Asam Urat dan Tanaman Obatnya yang Bagus

Terapi Asam Urat dengan Akupuntur

Akupuntur adalah bentuk terapi yang menggunakan jarum akupuntur. Metode akupuntur bahkan telah dijadikan bidang keahlian khusus dalam dunia kedokteran. Jika sebelumnya akupuntur hanya menggunakan jarum akupuntur.

Sekarang cara tersebut telah disempurnakan dan di kombinasikan dengan teknik medis modern seperti akupuntur dengan penyinaran inframerah ataupun modifikasi jarum akupuntur yang diberi magnet atau alat medis modern lainnya.

Metode akupuntur bekerja dengan menarget titik-titik tubuh tertentu dengan cara menusukan jarum akupuntur. Akupuntur telah dikenal masyarakat dapat menyembuhkan berbagai penyakit termasuk asam urat.

Trapi dengan Tanaman Obat Asam Urat

Metode Terapi Asam Urat dan Tanaman Obatnya yang Bagus

1. Alpukat Tanaman Obat Asam Urat

    Pengobatan secara alami dan tradisional yang aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya dapat menjadi pilihan bijak dalam mencegah, mengobati dan menyembuhkan penyakit asam urat plus rematik ini, Salah satu pengobatan alami yang aman adalah dengan mengkonsumsi buah alpukat. Buah alpukat memiliki kamdungan gizi, vitamin dan mineral yang sangat baik bagi penderita rematik maupun asam urat.

    Kandungan yang terdapat pada buah alpukat, antara lain :
    • Fosfor
    • Kalsium
    • Zat besi
    • Sodium
    • Potasium
    • Niacin
    • Vitamin A
    • Vitamin C
    • Vitamin E
    Kandungan mineral yang banyak terdapat pada buah alpukat berguna untuk menstimulasi pertumbuhan pada tubuh. Buah alpukat juga sangat baik bagi saluran sistem pencernaan karena banyak mengandung serat serta kandungan zat besi dan tembaga yang membantu proses regenerasi sel darah merah untuk mencegah dan menghindari kekurangan darah atau anemia. Kandungan vitamin B dan E juga dapat mencegah terjadinya konstipasi, mencegah anemia, mencegah malnutrisi, sumber lemak tak jenuh dan membantu regenerasi sel darah merah.
    • Bahanya: 1 gading buah alpukat ukuran sedang
    • susu tawar secukupnya atau air matang secukupnya
    Cara membuat: Cuci bersih alpukat, potong hingga menjadi bagian yang kecil, lalu blender sambil menambahkan susu. Jika anda tidak suka susu bisa diganti dengan air matang. Setelah menjadi jus yang halus, segera konsumsi.
    Sebagai terapi untuk penyembuhan asam urat dan rematik, baiknya jus alpukat diminum satu gelas tiap hari. Tunggu apalagi?
    Metode Terapi Asam Urat dan Tanaman Obatnya yang Bagus

    2. Buah Sirsak Tanaman Obat Asam Urat

    Buah sirsak memiliki kandungan nutrisi yang banyak sekali dan terbukti ampuh di dalam mengatasi masalah kesehatan, terutama untuk mengobati penyakit asam urat yang saat ini banyak sekali orang-orang mengeluhkannya karena susah sekali disembuhkan. Berikut kandungannya:
    • Serat
    • Karbohidrat
    • Kalium
    • Vitamin C
    • Mineral
    • Fosfor dan Kalsium
    • Lemak
    Bahanya:
    • 300 gram buah sirsak, buang bijinya
    • 200 gram labu air
    • 250 gram apel hijau
    • 1 sdm air perasan jeruk lemon
    Cara membuat:
    • Cuci bersih apel.Kupas labu air dan sirsak.
    • Potong-potong kecil semua bahan, lalu masukkan ke dalam blender.
    • Proses sampai menjadi jus yang lembut.
    • Masukkan air perasan jeruk lemon, blender lagi sebentar agar tercampur rata, minum segera selagi masih segar.
    • Jus apel dan sirsak ini dapat melancarkan pembuangan asam urat melalui urine. 
    • Jus penyembuh asam urat ini sebaiknya diminum setiap pagi dan malam hari untuk mempercepat proses penyembuhan.
    Anda pasti tidak sabar untuk mencobanya, silahkan buktikan sendiri.

    Metode Terapi Asam Urat dan Tanaman Obatnya yang Bagus

    3. Buah Belimbing Tanaman Obat Asam Urat

    Belimbing adalah salah satu buah eksotis yang kaya manfaat. Sekitar 100 gram buah belimbing, menyediakan 31 kalori yang jauh lebih rendah daripada untuk buah-buahan tropis populer lainnya. Selain itu, sejumlah nutrisi penting, antioksidan, dan vitamin mengandung sejumlah manfaat belimbing untuk kesehatan, terutama penderita asam urat.
    Bahan :
    • 1 buah belimbing manis matang.Pilih yang masih segar
    • air matang secukupnya.
    Cara membuat :
    • Cuci bersih belimbing manis.
    • Buang pinggir dan ujungnya.
    • Potong-potong kecil , lalu masukkan ke dalam blender sambil menambahkan air sedikit demi sedikit.
    • Proses sampai menjadi jus yang lembut.
    • Minum segera selagi masih segar.
    • Sebagai terapi jus untuk penyembuhan asam urat dan rematik, jus belimbing manis ini diminum satu gelas tiap hari pada siang atau malam hari setelah makan.
    Info Menarik: Akibat Asam Urat Tinggi yg Wajib Diwaspadai
    Kelebihan dari terapi jus buah dibandingkan dengan mengkonsumsi buah secara langsung adalah proses penyerapan zat gizi dan mineral buah di dalam tubuh. Apabila buah dan sayuran dikonsumsi langsung, proses pemisahan serat dari gizi yang dilakukan oleh tubuh akan memakan waktu yang cukup lama. Sehingga seringkali hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan energi pencernaan tubuh saja. Tetapi jika dikonsumsi dalam bentuk jus maka zat mineral dan sari makanan di dalamnya akan dapat diserap langsung oleh tubuh. Terapi jus buah dan sayuran sebaiknya dilakukan secara terus menerus untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sekitar 40 hari hingga 50 harii, atau kurang lebih 2 bulan atau 3 bulan. Namun bagi anda para pemula, anda bisa mencobanya selama 2 sampai 3 hari saja terlebih dahulu.

    Postingan terkait:

    4 Tanggapan untuk "Metode Terapi Asam Urat dan Tanaman Obatnya yang Bagus"

    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      ReplyDelete
    2. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
      The blog is genuinely impressive in all aspects.
      Good job
      http://www.mgmdomino.com/

      ReplyDelete
    3. terima kasih info yang bermanfaat

      ReplyDelete
    4. GURAH BATAM (Hp. 0856 6830 3029)

      GUN PAKARE buka Praktek Terapi GURAH di Batam sejak Tahun 2002 dengan tujuan untuk melestarikan GURAH tersebut agar tidak punah...dan hanya fokus pada pelayanan TERAPI GURAH TETES HIDUNG, agar dalam pelayanan Terapi GURAH benar-benar bisa optimal, serta... sudah RIBUAN Pasien yang telah ditanganinya... yang datang dari dalam kota, luar kota, luar pulau, bahkan dari manca Negara.
      GURAH adalah...proses pembersihan organ tubuh dari berbagai lendir negatif yang merugikan organ tubuh secara alami...dengan cara meneteskan ramuan Gurah ke dalam hidung.

      GURAH merupakan cara terapi tradisional yang diwariskan oleh para leluhur dari tanah JAWA...dan lebih dikenal khususnya oleh kalangan pertapa (ahli Meditasi), Pesilat, Dalang dan Pesinden sebagai upaya untuk membantu meringankan olah nafas (nafas panjang), suaranya nyaring dan kuat, serta...dimanfaatkan oleh sebagian Guru mengaji untuk menggurah para santrinya agar suaranya bagus dan merdu dalam membaca ayat-ayat suci Al-Quran...yang kemudian belakangan ini sangat marak dikenal dan dilakukan oleh para Penyanyi.

      Selain bermanfaat untuk perawatan suara dan untuk perawatan kesehatan organ tubuh dari berbagai lendir yang bersifat negatif... Ber-GURAH juga sangat bermanfaat untuk membantu meringankan pengobatan berbagai penyakit, diantaranya...Batuk Menahun, Pilek Menahun, Sinusitis, Pusing Menahun, Perokok berat, dll.

      Tetapi hal ini hanya berdasarkan bukti empiris hasil pengalaman praktek yang telah saya lakukan bertahun-tahun sejak Tahun 2002 s/d saat ini.

      Bagi anda yang membutuhkan bantuan jasa Terapi GURAH, BEKAM, URUT URAT SYARAF, SUPRANATURAL/NON MEDIS silahkan Hubungi GUN PAKARE Ahli Gurah Batam di No Hp. 0856 6830 3029

      ReplyDelete